Sabtu, 29 Oktober 2016

7 Keajaiban Dunia terbaru 2016 ( campuran )

1. Tāj Mahal




Taj Mahal - Keajaiban Dunia di India


Tāj Mahal adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan

Kaisar Mughal Shāh Jahān, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan

waktu 23 tahun (1630-1653) dan merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal.



2. Roman Colosseum - Italy

7 keajaiban dunia dan penjelasannya 2014



Kolosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan. Situs ini terletak di kota kecil di Italia, Roma, yang didirikan oleh Walikota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya Titus[1], dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun. Kolosseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton.

3. Pyramid di Chichen Itza - Mexico

Pyramid at Chichen Itza 7 bangunan keajaiban dunia

Piramid atau piramida adalah konstruksi bangunan yang sudah digunakan sejak lama oleh bangsa Mesir kuno maupun bangsa Maya, digunakan sebagai makam raja-raja masa dahulu serta sarana ibadah (pemujaan).

4. Machu picchu - Peru 

Keajaiban Dunia Machu Picchu Peru


Machu Picchu berarti Gunung Tua jika dalam bahasa Quechua Machu Pikchu. Penduduk setempat sering menyebutnya dengan “The Lost City of Inca” atau Kota Inca yang Hilang. Sebutan ini berdasarkan pada lokasi tempat reruntuhan suku bangsa Inca pra-Columbus yang berada di wilayah pegunungan dengan ketinggian kurang lebih 2.350 m DPL (Di atas Permukaan Laut). Tepatnya di 70 km barat laut kota Cusco di Lembah Urubamba di negara Peru.
Machu Picchu dipercaya sebagai warisan dari kekaisaran Inca yang dibangun pada abad ke-15 di tengah-tengah hutan hujan tropis yang sarat akan alam yang eksotis. Susunan struktur situs bersejarah ini terdiri dari lantai yang landai dengan dinding-dinding sangat besar dan ukiran alami yang banyak terlihat di terasnya.


5.Petra – Yordania
Situs Purbakala Petra Yordania
Petra (dari πέτρα petra, "batu" dalam bahasa Yunani; bahasa Arab: البتراء, al-Bitrā) adalah sebuah situs arkeologikal di Ma'an, Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya.
Diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi, sebagai ibu kota dari Nabath,[1] yang sekarang menjadi simbol dariYordania, dan juga menjadi tempat kunjungan favorit para turis.[2] Tempat ini terletak pada yang terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung Gunung Hor[3] yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.





6.Redeemer – Patung Kristus Penebus – Brazil
monumen 7 keajaiban dunia Christ Redeemer Patung Kristus Penebus


Patung kristus penebus, Brazil: Tinggi 38 meter berada di puncak Pegunungan Corcovado. Dibuat dalam beberapa bagian di Prancis pada 1926 dan dikapalkan ke Brasil. Sebuah rel dibangun khusus untuk membawanya ke puncak pegunungan setinggi 714 meter itu.
7.Great Wall of China - Tembok Besar Tiongkok - China
situs keajaiban dunia Tembok Besar Cina


Tembok Besar Tiongkok atau Tembok Raksasa Tiongkok (hanzi tradisional: 長城; hanzi sederhana: 长城; pinyin: Chángchéng, makna harafiah: Tembok Panjang), juga dikenal di Tiongkok dengan nama Tembok Sepanjang 10.000 Li¹ (萬里長城; 万里长城; Wànlĭ Chángchéng) merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia, terletak di Tiongkok.[1][2][3]
Tembok Besar Tiongkok dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.[4][5] Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.[1][2]



SUMBER : wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar