Sabtu, 05 November 2016

Tentang harvesr moon HoLV PART 1

Image result for harvest moon hero of leaf valley adalah


Harvest Moon: Hero of Leaf Valley (牧場物語シュガー村と皆の願い Bokujō Monogatari: Sugar Mura to Minna no Negai?, lit. "Kisah Peternakan: Desa Sugar dan Harapan Semua Orang") adalah salah satu permainan video simulasi pertanian yang merupakan bagian dari seri Harvest Moon untuk PlayStation Portable yang dikembangkan oleh Marvelous Interactive Inc. dan dipublikasikan di U.S. oleh Natsume. Permainan ini dirilis pada 19 Maret 2009 di Jepang dan pada 26 April 2010 di Amerika Utara.
Permainan ini masih sama seperti seri Harvest Moon sebelumnya dimana pemain bermain peran sebagai petani yang tujuannya adalah meraup keuntungan dari kebun yang dia jalankan. Ini mencakup bercocok tanam dan mengurusi hewan ternak. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley memasukkan pernikahan dan metode lain untuk menyelamatkan tempat tinggalnya menampilkan protagonis dari Harvest Moon: Save the Homeland.

Cerita

Pemain pergi ke Sugar Village sambil membawa sepucuk surat dari ayahnya yang berisi berita bahwa kakeknya telah meninggal dan ayahnya tersebut bingung akan apa yang harus dilakukan pada kebun yang diwariskan padanya. Akhirnya dia menyuruh pemain (anaknya) untuk mengurus kebun tersebut. Pemain menyadari bahwa desa akan dirubah menjadi sebuah taman hiburan setelah berjumpa tiga Harvest sprite dan Harvest Goddess yang memintanya untuk tinggal di kebun dan menolong mereka. Pemain kemudian memutuskan untuk mengambil alih kebun kakeknya dan bekerja keras untuk menyelamatkan desa. Dengan memilih metode yang berbeda, pemain bisa menempuh sampai dengan 16 cara untuk menyelamatkan desa.


TUJUAN PERMAINAN 
Ada 2 cara untuk menyelamatkan desa :
1.    Mengumpulkan uang sebanyak 50.000 G dalam 2 tahun yang akan di berikan ke perusahaan amusement park sebagai ganti desa
2.    Membuat desa menjadi terkenal sehingga desa tidak akan di rubah menjadi amusement park. Terdapat 16 cara yang bisa membuat desa menjadi terkenal, inilah inti dari permainan ini.

Karakter utama 
0.Hero ( kamu )
Kamu datang ke Leaf Valley dan diberi surat dari ayahmu yang berisi kamu harus mengelola kebun warisan kakek. Tetapi, sepertinya kebun itu tidak akan lama bertahan karena Funland Company berencana menghancurkan Leaf Valley dan dijadikan taman bermain. Bisakah kamu menghentikannya?
Birthday: ???
Height: 165 cm
Weight: 58 kg
Favorite: ???
Likes: ???
Dislikes: ???
Karakter wanita yang bisa dinikahi :

1. Lyla
lyla
Lyla adalah pemilik toko bunga, dia selalu terlihat bahagia dan tersenyum. Dia mungkin sedikit lebih tua dan lebih dewasa daripada kelihatannya. Lyla sangat suka berkhayal di toko dan dia seorang wanita muda yang sangat romantis, ia berharap bisa jatuh cinta.
Profile Info:
Birthday: Spring 27th
Height :162cm
Weight : 52kg
Favorite: Pink cat flower, Full moon berry
Likes: Flowers, berries, nuts
Dislikes: Ores, bugs, grasses, failed dishes
Gift: Pink Grass, Milk, Flower, Berries


2. Gwen

Seorang wanita yang sangat mencintai desanya.
Dia sangat menjaga jarak dengan pendatang baru dan bahkan bebicara sangat keras di setiap kali. dia mencinta binatang terutama kuda
Profile Info:
Birthday: Summer 8th
Height : 168cm
Weight : 50kg
Favorite: Wild mint flower, Milk G, Cranberry, Full moon berry
Likes: Lumber, vegetables, berries
Dislikes: Ores, bugs, grasses, pink cat flower, fodder
Gift: Milk, Vegetables




3. Dia
dia
Dia adalah seorang gadis manja yang tinggal di villa dengan Gina dan Martha.
Dia dirawat oleh Martha ketika orang tuanya bercerai.
dan tampaknya telah meninggalkan sedikit bekas luka emosional pada dirinya. Kamu memerlukan kesabaran jika ingin menikahi Dia. Dia lebih sering terlihat di daerah villanya saja.
Profile Info:
Birthday: Winter 9th
Height : 157cm
Weight : 43kg
Favorite: Blueberry, Full moon berry
Likes: Cooked dish, very berry
Dislikes: Ores, bugs, grasses, failed dish
Gift: VeryBerry

4. Gina


Bekerja di villa bersama Martha, Gina adalah wanita yang sangat cekatan dan memiliki banyak skill karena Gina bekerja sebagai pelayan Dia. Gina juga sangat pandai dalam hal menjahit.
Profile Info:
Birthday: Autumn 20th
Height : 158cm
weight : 45kg
Favorite: Golden milk, golden egg, Stardust flower
Likes: Fish dish, eggs, milk
Dislikes: Ores, bugs, grasses
Gift: Eggs, Milk, Fish


5. Katie

Katie adalah cewek yang bekerja di cafe bersama kakeknya di siang hari, tapi dia tidak diperbolehkan masuk cafe pada malam hari mulai jam 6PM, ketika cafenya berubah menjadi bar. Katie wanita muda yang modis dan umurnya masih sangat muda, 16 tahun. . . .>.< Yang suka daun muda, nikah aja ma Katie. Hehehehehh >.<
Katie sangat menyukai makanan manis.
Profile Info:
Birthday: Autumn 29th
Height : 152cm
Weight : 41kg
Favorite: Blue Mist flower, Full moon berry
Likes: Eggs, milk, Milk G, Golden egg
Dislikes: Bugs, grasses
Gift: Cheese, Eggs


6. Aurelia
Image result for harvest moon hero of leaf valley karakter
Gadis yang datang ke desa bersama kakaknya dan tinggal di gereja dekat danau. Wanita yang sangat kuat dan mandiri, karena harus selalu mengurus kakaknya yang cerewet dan aneh. ^_^ (sama aneh nya kayak kakak-kakak q >.< )
Profile Info:
Birthday: Autumn 5th
Height : 158cm
Weight : 45kg
Favorite: Lumber
Likes: Very Berry, egg dishes, seashells
Dislikes: Junk ore, grass
Gift: Wood, Veryberry, Eggs



7. Alice

Alice adalah orang yang akan mendirikan perusahaan taman hiburan di desa. Sebenarnya dia merupakan secret character woman yang dapat kamu nikahi, walaupun pertama kali tidak ada lambang hatinya tapi kamu bisa menikahi Alice namun kemungkinan ini sangat susah karena dia sangat matre. Sukanya cuma sama barang-barang mahal. Kantornya ada di depan tambang, kalian dapat mampir ke tempat dia dan setidaknya bicara atau memberikan ore untuk menyenangkan hatinya.
Profile Info:
Birthday: Spring 5th
Height : 165cm
Weight : 48kg
Favorite: Rare ore, jewelry, accessories
Likes: Ores
Dislikes: Failed dishes
Gift: Blue diamond, moonlight stone, Orihalcon (basically all the expensive
items you got from the mine)



8. Harvest Goddess

Dia adalah pelindung desa, dia
memiliki kekuatan magis dan memberikan berkat bagi desa dengan alam dan keindahan. Dia juga salah satu kandidat wanita yang bisa kamu nikahi, kalau mau mendekatinya bicaralah sehabis bekerja jam 5PM setiap hari. Nanti makin lama dia makin suka kamu. Jangan sekali-kali berbicara tentang wanita lain dihadapannya, nanti dia akan menjauhimu.
Profile Info:
Real Name: Marina
Height : 170cm
Favorite: Farm Produce
Likes: Berries, Honey, Fruits
Dislikes: Ores, bugs, grasses
Gift: Vegetables, anything except bugs and grasses

Karakter lainnya ( penghuni desa )

1. Bob
Image result for harvest moon hero of leaf valley karakter
Bob bekerja di Brownie Ranch. Dia sangat mencintai hewan, dan meskipun dia terlihat menyeramkan dan tidak bersahabat, dia sebenarnya mempunyai hati yang lembut. Dia merawat hewan peliharaannya seperti merawat anak sendiri dan dia satu-satunya penjaga adiknya, Tim.
Birthday: Summer 1st
Height : 195cm
Weight : 105kg
Loves (+3 FP): Golden Egg, Cake, Gold Milk, Dessert, Honey
Likes (+2 FP): Vegetables, Fruits, Fodder, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Vegetable/Portable/Dairy Cooking, Seafood, Juice
Accepts (+1 FP): Flowers, Mushrooms, Lumber, Ore, Precious Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Egg Cooking, Dairy Products
Dislikes : Grass, Bugs, Failed Dishes



2. Charles
Image result for harvest moon hero of leaf valley charles
Salah satu bodyguard Alice. Dia senang sekali memperbaiki sesuatu dengan alat yang aneh.
Profile Info:
Birthday: Winter 23rd
Loves (+3 FP): ---
Likes (+2 FP): Flowers, Red Herbs, Ore, Precious Ore, Gemstones, Vegetable Cooking, Dairy Cooking, Seafood, Dessert
Accepts (+1 FP): Fruits, Mushrooms, Lumber, Eggs, Milk, Fish, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable/Vegetables/Dairy/Egg Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey
Dislikes : Grass, Bugs, Failed Dish, Junk Ore


3. Chaster
Image result for harvest moon hero of leaf valley chester
Seorang pendeta yang datang ke desa dengan Aurelia. Dia mempunyai keyakinan yang kuat pada Goddess dan datang untuk mengajari penghuni desa tentang keajaiban tapi karena sifatnya yang aneh dia sering berpergian tanpa teman.
Birthday: Winter 25th
Height : 172cm
Weight : 68kg
Loves (+3 FP): Precious Ore, Jeweled Accessories
Likes (+2 FP): Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Ore, Vegetable/Dairy/Egg Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert
Accepts (+1 FP): Fodder, Lumber, Gemstones, Seasonings, Portable Cooking, Dairy Products, Juice, Honey, Failed Dishes
Dislikes : Grass, Bugs, Failed Cooking, Junk Ore



3. Gol
 Dodo / Zann

Dia seorang pedagang yang tiba-tiba muncul di desa. Dia tidak dapat pulang ke rumahnya sampai menemukan apa yang dia cari. Tapi, tak seorang pun tau apa yang dia cari.
Dia memberi sebagian besar penduduk desa barang yang tidak berguna. Untuk setiap 10 besi tua yang kamu bawa ke Zann, dia akan meminta Anda untuk membawa batu permata dan dia akan membuat aksesori dari itu untuk Anda!
Loves (+3 FP): Grass, Scrap Metal, Failed Dishes, Fodder, Green Herbs
Likes (+2 FP): ---
Accepts (+1 FP): ---



4. Harvest Sprites
Image result for harvest moon hero of leaf valley harvest sprites
Nic (Merah), Nac (Biru), dan Flak (kuning)

Kurcaci kecil yang tinggal di desa, gak sembarang orang bisa melihat mereka. walaupun mereka agak canggung ke kamu, tapi mereka membantu kamu di game ini.
Height : 32cm (Nic), 29cm (Nac), 30cm(Flak)
Weight : 2kg(Nic), 2kg (Nac), 3kg (Flak)
Loves (+3 FP): Mushrooms
Likes (+2 FP): Vegetables, Fruits, Eggs, Milk, Fish, Seasonings, Portable/Vegetables/Dairy/Egg Cooking, Dairy Cooking, Seafood, Dessert, Juice, Honey
Accepts (+1 FP): Flowers, Red Herbs
Dislikes: Any kind of truffle


5. Joe
Image result for harvest moon hero of leaf valley joe
Joe adalah adik dari Kurt. Joe adalah seorang pria yang gampang untuk bersosialisasi yang kadang beribicara blak-blakan. Dia menyukai minum di cafe dan memancing adalah hobi nya. Dia juga bekerja magang di Woody bersama kakaknya.
Birthday: Summer 10th
Height : 179cm
Weight : 72kg
Loves (+3 FP): Lumber, Seafood
Likes (+2 FP): Vegetables, Fruits, Mushrooms, Eggs, Milk, Fish, Gemstones, Jeweled Accessories, Vegetable/Egg Cooking
Accepts (+1 FP): Flowers, Fodder, Seasonings, Portable/Dairy Cooking, Dairy Products, Dessert, Juice, Honey
Dislikes: Yogurt, Grass, Grass, Bugs, Herbs, red Herbs





6. Kur
t

Seorang pekerja magang di Woodie carpentry yag sangan fokus dalam pekerjaannya. Dia adalah Kakak dari Joe dan tidak pernah memulai pembicaraan. Jangan tertipu oleh penampilannya yang terlihat kasar. Dibalik itu semua dia adalah pria yang senditif.
Birthday: Winter 10th
Height : 178cm
Weight :63kg
Loves (+3 FP): Tomatoes,
Likes (+2 FP): Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Lumber, Eggs, Milk, Ore, Precious Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Vegetable/Portable/Egg/Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood
Accepts (+1 FP): Flowers, Fish, Seasonings, Dessert, Juice, Honey
Dislikes : Failed Dishes, Bugs




7. Louis

Seorang penemu yang eksentrik dengan sikap pemalu. Dia menjalankan toko peralatan di desa. Dia mungkin tampak canggung, tapi dia mempunyai otak yang sangat luar biasa dan mendedikasikan semuanya kepada ilmu alam. Dia kikuk dalam berhadapan dengan wanita terutama Lyla. Dia seorang pria dengan hati yang lembut.
Birthday: Autumn 2nd
Height : 174cm
Weight : 54kg
Loves (+3 FP): Golden Egg, Precious Ore, Egg Cooking
Likes (+2 FP): Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Vegetable/Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey
Accepts (+1 FP): Flowers, Lumber, Fish, Portable Cooking
Dislikes : Failed Dishes, Junk Ore

8. Martha

Dia adalah nenek dari Gina dan penjaga Dia. Seseorang yang hangat, riang dan mempunyai sifat yang sangat keibuan. Dia adalah satu-satunya keluarga Gina.
Birthday: Winter 25th
Height : 160cm
Weight : 68kg
Loves (+3 FP): ---
Likes (+2 FP): Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Eggs, Milk, Fish, Seasonings, Vegetable/Egg/Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice Honey
Accepts (+1 FP): Red Herbs, Lumber, Jeweled Accessories, Portable Cooking
Dislikes : Garss, Bugs


9. Parsley

Seorang pencari tanaman yang energik. Dia sangat mencintai pekerjaannya.

Birthday: Spring 16th
Height : 174cm
Weight : 58cm
Loves (+3 FP): ---
Likes (+2 FP): Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Vegetable/Egg/Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey
Accepts (+1 FP): Fodder, Lumber, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable Cooking
Dislikes : Grass, Bugs, Failed cooking, Ores



10. Ponta

Dia musang yang senang sekali memancing. Ingat dia dari River King??
Favorite: Fish dishes
Loves (+3 FP): Fish
Likes (+2 FP): ---
Accepts (+1 FP): ---
Dislikes: Grass, junk ore

11. Renton

Dia adalah salah satu bodyguard Alice.
Birthday: Spring 1st
Height : 160cm
Weight :75cm
Loves (+3 FP): Gold Milk, Golden Egg
Likes (+2 FP): Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Red/Green Herbs, Eggs, Milk, Fish, Ore, Vegetable Cooking, Dairy Cooking, Seafood, Dessert
Accepts (+1 FP): Lumber, Ore, Precious Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable/Vegetable/Dairy/Egg Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey
Dislikes: Grass, bugs, junk ore, failed dish



12. Ronald

Ronald adalah pemilik Supermarket di desa dan dia seorang yang berbahasa latin yang kadang berbicara dengan suara keras, orang nya ceria, suka makan dan bersukaria.
Birthday: Spring 11th
Height : 188cm
Wight : 80kg
Loves (+3 FP): Vegetables/Dairy/Egg Cooking, Seafood
Likes (+2 FP): Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Seasonings, Dairy Products, Dessert, Juice, Honey
Accepts (+1 FP): Flowers, Fodder, Lumber, Gemstones, Jeweled Accessories, Portable Cooking
Dislikes: Grass, bugs




3. Rudolph

Dia pria yang kerja di pertambangan untuk perusahaan "Leisure Land". Dia tidak berbicara banyak. Tapi, membiarkan kamu untuk mengambil hasil tambang setelah kamu mengenalnya.
Birthday: Autumn 14th
Height : 178cm
Weight : 68kg
Loves (+3 FP): Precious Ore
Likes (+2 FP): Red Herbs, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable/Vegetables/Dairy/Egg Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey, Failed Dishes
Accepts (+1 FP): Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Fodder, Lumber, Eggs, Milk, Fish, Ore
Dislikes: Grass, bugs, junk ore






4. Tim

Seorang anak laki-laki yang nakal dan senang berpetualang mencari harta karun. Dia seorang yang pemberani dan sangat energik. Dia sangat mencintai kakaknya, Bob.
Birthday: Autumn 12th
Height : 143cm
Weight : 39kg
Loves (+3 FP): Cheese, Bugs, Eggs
Likes (+2 FP): Vegetables, Fruits, Mushrooms, Fish, Vegetable/Egg Cooking, Seafood, Dessert, Juice, Honey
Accepts (+1 FP): Flowers, Lumber, Milk, Ore, Precious Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable/Dairy Cooking, Dairy Products
Dislikes: Onion, Grass



5. Wall ( Wallie )

Dia adalah pemilik cafe, kakek dari Katie. Dia hebat dalam membuat kue tapi sayangnya tak sehebat cucunya. Dia seorang yang riang dan baik hati, tapi sanngat melarang Katie bekerja di bar pada malam hari. Yang mana cafe berubah menjadi bar ketika malam hari.
Birthday: Summmer 21st
Height : 162cm
Weight : 53kg
Loves (+3 FP): Vegetables/Dairy/Egg Cooking, Dairy Products, Seafood
Likes (+2 FP): Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Fish
Accepts (+1 FP): Flowers, Lumber, Eggs, Milk, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable Cooking, Dessert, Juice, Honey
Dislikes: Grass, bugs


16. Woody ( Woodie )

Pemimpin tukang kayu yang mengajari Joe dan Kurt. Dia orang tua yang sigap dan sangat kuat di usianya. Kadang-kadang dia menjadi orang yang pesimis tapi sangat peduli pada nasib desa kedepannya.
Birthday: Winter 2nd
Height : 165cm
Weight : 63kg
Loves (+3 FP): Golden Egg, Lumber, Precious Ore
Likes (+2 FP): Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Ore, Vegetable/Egg/Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood
Accepts (+1 FP): Flowers, Fish, Gemstones Jeweled Accessories, Seasonings, Portable Cooking, Dessert, Juice, Honey
Dislikes: Grass, bugsGift:Eggs


Usahakan selalu bersosialisasi dengan penduduk karna mereka akan menentukan akhir dari permainan ini setidaknya tiap penduduk ( kecuali yang Spesial Karakter) harus dapet 2 hati,

Panduan Saat Pertama Kali Bermain

Hal terpenting dalam game Harvest Moon adalah Berteman dengan semua Warga, tetapi ada hal lain yang juga tidak kalah pentingnya dalam Harvest Moon, yaitu memperkaya diri seperti memiliki banyak ternak dan bercocok tanam, Intinya Hal yang pertama perlu kamu lakuakan adalah :

1.Berinteraksi dengan warga / Beri mereka hadiah

2.Bercocok tanam dan juga beternak
3.Bekerja Paruh waktu / Part time di Ronald / Bob / Woody / Rudolph dan juga Bob
4.Mendapatkan Anjing dan Kuda

CARA MENDAPATKAN KUDA DAN ANJING 

Kuda

Kuda dapat didapatkan dengan dua cara, yaitu membeli di Bob dengan 5.000G atau berkerja paruh waktu merawat ternak kuda dan sapi. Jika kamu rajin bekerja di Bob dan merawat hewan-hewan miliknya dengan baik, kamu akan mendapatkan kuda pada tanggal 2 Summer.

Jika kamu membeli kuda, kuda yang kamu dapatkan pasti berwarna coklat. Sedangkan jika kamu memilih berkerja paruh waktu, kamu dapat memilih kuda yang ingin kamu dapat kandengan cara sikat dan ajak bicara kuda yang kamu inginkan dan jangan sikat kuda lainnya. Lakukan hal yang tersisa seperti memerah susu sapi dan lainnya sampai perkerjaanmu selesai.
Bob akan membawakanmu kuda yang kamu inginkan tersebut jika memang sudah waktunya. Kamu harus melakukan kerja part-time ini berulang kali agar Bob memberikan kudanya,lakukan saja terus menerus karena kerja part-time ini salah satu cara mendapat uang cepat (jelasnya lihat di part-time jobs)
Sikat dan ajak bicara setiap hari dan keluarkan dari kandang bila haricerah. Kamu hanya dapat mengajak bicara dengan X di kepala kuda. Jangan lupa memberi makanan di tempat makannya bila kuda milikmu berada di dalam kandang.

Anjing

 Anjing tidak langsung kamu dapatkan di sini, kamu harus meletakkan makanan dimangkuk yang ada di depan rumahmu untuk memberi makan anjing liar. Setelah sekitar 3 minggu (jika kamu memberi makan setiap hari) kamu akan mendapatkan anjing. Ada dua tipe anjing yaitu berpita merah seperti anjing Harvest Moon seperti biasa atau berpita biru dengan telinga tegak.
Setelah mendapatkan anjing, kamu harus tetap memberi makan anjingmu setiap hari dengan cara yang sama ketika ingin mendapatkan anjing. Kamu juga dapat membuat kandang anjing dengan 10 lumber dan gold di woody untuk melindungi anjingmu dari hujan.Jika belum memiliki kandang, masukkan saja ke dalam rumah jika hari hujan.
Tetap beri makan setiap hari dengan menaruh makanan di mangkuknya dan jangan lupa angkat dia.Makanan yang bagus seperti telur atau susu akan mempercepat penambahan hatinya.Setelah anjingmu minimal memiliki 

1 hati, kamu dapat melatihnya menggunakan Ocarina yang dapat kamu beli di Louis. Gunakan Ocarina di depan anjingmu dengan menahan tombol kotak kemudian masukkan perintahnya. Berikut daftar perintah yang dapat kamu lakukan:

Sit: atas, kiri,atas

Diam: atas, bawah, bawah

Mendatangimu: kiri, kanan, kanan

Mencari barang*: bawah, kiri, atas

Mengejarmu: kanan, kiri, kanan

Melompat: kiri, atas, kanan

Memohon: bawah, atas, atas


Jika kamu masih belum bisa melakukan perintah yang ada, berarti anjingmu masih belum cukup dekat denganmu.


Cara Mendapatkan Anjing Di HM HoLV


MENIKAH

Para pemain Harvest Moon Save The Homeland sangat bergembira saat mendengar kabar bahwa game ini bisa menikah. Di dalam Game ini kalian bisa menikah di tahun ke 3 Setelah menyelamatkan kota. 
Syarat-syarat yang di butuhkan untuk menikah adalah :

1. Wanita yang ingin di nikahi Ber-Hati Merah (350 FP)
2. Harus tahun ke-3
3. Mempunyai Blue Feather (Tersedia di toko louis pada tahun ke-3)
4. Sudah mengupgrade Rumah sampai memiliki kamar mandi, Dapur dan Ranjang 2 di rumahmu
5. Harus menyelesaikan event yang bersangkutan dengan Wanita tersebut

Di akhir tahun ke 2, Wanita yang memiliki level perteman tertinggi akan menyatakan Cinta kepadamu.

Warna Hati :
Hitam    = 0-39       FP (0 Hati)
Ungu     = 40-79     FP (1 Hati)
Biru       = 80-129   FP (2 Hati)
Hijau     = 130-179 FP (3 Hati)
Kuning  = 180-259 FP (4 Hati)
Oren     = 260-349 FP (5 Hati)
Merah   = 350        FP  (6 Hati)

Wanita yang bisa di Nikahi :

1.Alice
Cara Menikahi Alice

Bagian Event : Shoot For The Stars / Mecha Event
Paling Suka (+3 FP) : Gemstone, Precious Ore, Jeweled Acc

2.Aurelia
Cara Menikahi Aurelia

Bagian Event : The Tale of The Blue Bird
Paling Suka (+3 FP) : Lumber

3.Dia


Cara Menikahi Dia

Bagian Event : The Tale of The Golden Potatoes Seed
Paling Suka (+3 FP) : Blueberry, Frost Pansy, Full Moon Berry

4.Gina
Cara Menikahi Gina

Bagian Event : The Tale of The Harvest Goddess Dress
Paling Suka (+3 FP) : Susu/Telur Emas, Stardust Flower, Full Moon Berry

5.Gwen
Cara Menikahi Gwen

Bagian Event : The Tale of The Endangered Weasel
Paling Suka (+3 FP) : Cranberry, Full Moon Berry, Milk (G), Wild Mint

6.Harvest Goddess (Marina)
Cara Menikahi HG

Bagian Event : The Tale of The Harvest Goddess Temple
Paling Suka (+3 FP) : Sayuran

7.Katie
Cara Menikahi Katie

Bagian Event : The Tale of The Cake Contest
Paling Suka (+3 FP) : Keju, Full Moon Berry, Mistbloom

8.Lyla


Cara Menikahi Lyla

Bagian Event : The Tale of The Blue Mist 
Paling Suka (+3 FP) : Pink Cat Mint, Full Moon Berry

POWER BERRY

Seperti yang kita Tahu Power Berry Dalam Game Harvest Moon adalah Item yang di gunakan untuk menambah Max Stamina agar tidak Cepat lelah, Nah ini cara Mendapatkan Power Berry Di Harvest Moon Hero of Leaf Valley :
lokasi power berry
* Goddess Spring – diantara 2 pohon di tengah
* Mountain Crossroad – di tengah2 area
* Mountain Crossroad – paling atas tangga
* Supermarket Area – di gundukan tanah depan toko, di antara 2 poon
* Bar/Tea Shop – di pohon deket bagian paling utara
* Clove’s Villa – di poon kanan bagian atas tangga
* Carpenter’s house – deket tangga bagian tengah di tengah2 map
* Carpenter’s house – di bagian sebelah kanan tangga
* Flower shop/Tool Shop area – bagian kiri taman bunga punya Lyla di luar toko / rumah Lyla
* Town Square – sebelah kiri Plang Flower / Shop
Ocraina Command
Sit – Up, Left Down
Lay – Up, Down, Down
follow – Left, Right, Right
Run – Right, Left, Right
Jump – Left, Up, Right
beg – Down, Up, Up
search power berry – Down, Left, Up


Kegiatan di HM Hero of Leaf Valley

Di dalam game Harvest Moon Hero of Leaf Valley ini kalian bisa melakukan beberapa kegiatan-kegiatan unik, seperti :

1. Memancing

Sudah kebanyakan game Harvest Moon Seri apapun bisa memancing, tetapi dalam game harvest moon seri ini cara memancing sangat berbeda sekali dari game Harvest Moon lain.


Kalian Bisa mendapatkan Pancingan dengan cara membeli di Louis Item shop, kalian juga bisa mengupgrade alat-alat di sana.


Kamu bisa memancing di Danau atau di laut, Cara Memancing ialah setelah kamu memancing Kail nanti akan ada bayangan ikan ( Usahakan lempar dekat dengan bayangan) Setelah ikan itu memakan Umpan nanti akan ada tanda seru dan akan ada Lingkaran yang muncul di Danau, Saat Lingkaran biru mencapai Lingkaran Hitam tekan x Sampai Indikator memancing sampai di karakter.



Cara Memancing

2. Part Time Job

Part time Job atau yang di kenal dengan Kerja paruh waktu adalah bekerja kepada seseorang di Di Harvest Moon ini, Kalian bisa mendapat hadiah Uang, Batu tambang, Lumber, Bahan makanan, Telur, atau bahkan Kuda, Pekerjaan tersebut ialah :


A. Menambang


Kerja paruh waktu ini mengharuskan kamu Menghancurkan Batu batuan yang bisa menghasilkan berbagai jenis Ore, Kamu bisa memindahkan batu yang berwarna kuning sehingga bisa menghancurkan semua batu dalam 1x Pukulan. Pada 5x pekerjaan pertama kamu bisa mendapatkan uang sekitar 500g jika kamu menghancurkan semua batu, dan setelah 5x itu kamu bisa mendapat Ore yang di gunakan untuk mengupgrade Alat.

(Cara menambang adalah pergi ke pertambangan dan bicara pada Rudolph. Tidak perlu berbicara jika sudah 5x bekerja)
Waktu : 9 a.m - 1p.m Monday - Friday


Cara Menambang Di HM HoLV

B. Mengurus Ayam


Part time selanjutnya adalah mengurus ayam...seperti namanya kamu harus mengurus ayam mulai dari memberi makan dan mengambil telurnya ....dalam pekerjaan ini kamu bisa mendapatkan uang 250g dan 1 buah telur.

(Cara Mengurus ayam adalah pergi ke toko Ronald dan bicara pada Ronald)
Waktu : 8 a.m - 3 p.m Monday - Saturday

C. Menebang Pohon


Part time selanjutnya adalah menebang pohon...seperti namanya kamu harus menebang pohon untuk mendapatkan lumber, kamu juga bisa mendapatkan Jamur dalam part time ini. 5x bekerja pertama akan mendapat uang dan setelah itu mendapatkan Lumber untuk mengupgrade rumah.

(Cara Menebang pohon adalah pergi ke Woody Carpentry dan bicara pada Woody)
Waktu : 9 a.m - 2 p.m kecuali Tuesday dan Thursday

D. Memasak


Part time selanjutnya adalah memasak .... seperti namanya kamu harus memasak dengan bahan-bahan yang telah di berikan oleh Martha dan harus memasak masakan yang ia inginkan.... kamu harus hafal Resep yang ada. Kamu bisa mendapatkan bahan masakan yang tersisa
(Cara Memasak adalah pergi ke Villa dan bicara kepada Martha)
Waktu : 10 a.m - 3 p.m Monday - Friday


RESEP [ HM HOLV ]


Oven:

1.Cake
breadfruit,egg,milk(all size)

2.Fish and tomato
fish,tomato,olive oil


3.Fruit cake
breadfruit,milk,berry fruit

4.Chesnut cake
breadfruit,milk,chesnut

5.Cheesecake
breadfruit,milk,cheese

6.Baked fish
fish

7.Honey cake
breadfruit,milk,honey

8.Special cheseecake
breadfruit,milk,fine chesee

9.Fish and herb
fish,green herb

10.Seafood gratin
milk,cheese,ocean fish

11.Fried fish
fish,breadfruit,olive oil

12.Pudding
milk,egg


Mixer:

1.Tomato juice
3 tomato

2. Apple juice
3 Apple

3.Grape juice
3 grape

4.Orange juice
3 orange

5.Mix juice
apple,orange,grape

6.Vegetable juice
potato,tomato,carrot

7.Butter
1 milk L/2 milk M/3milk S

Frying pan:

1. Jam sandwich
fluffy bread,jam(all jam)

2.Stewed apple
apple

3.Broiled horese mackerel
horse mackerel,mushroom

4.Broiled squid
squid

5.Broiled eel
eel

6.Shirmp pilaf
rice,butter,shirmp

7.Seafood pilaf
rice,butter,oceon fish

8.Fish cream sautee
milk(all size),butter,fish

9.Porgy carpaccio
porgy,olive oil

10.Broiled catfish
catfish

11.Flounder meuniere
flounder,breadfruit,butter

12.Stewed rockfish
black rockfish

13.Fish meuniere
fish,breadfruit,butter

14.Broiled fish
fish

15.Fish meal
fish,vegetable,mushroom,nut,green herb(fish,green herb/fish,mushroom/fish,nut/fish,vegetable)

16.Loaded omelet
egg,green herb

17.Plain omelet
milk,egg

18.Fried egg
egg

19.Fried mushroom
mushroom

20.Sandwich
fluffy bread,boiled egg,cheese,tomato(fluffy bread,tomato/fluffy bread,cheese/fluffy bread,boiled egg)

21.Pancake
breadfruit,milk,egg

22.Fried corn

corn

23.Tomato salad
3 tomato

24.Sauteed Mushrooms
mushroom,butter

25. Sauteed spinach
spinach,butter

26.Pilaf
rice,butter

27. Fish cream saute
butter,milk,salmon

28.Fried lobster
lobster,butter

29.Tuna carpaccio
tuna,olive oil

30.French toast
fluffy bread,milk,egg

31. Sauteed clam
clam,butter

32.Tuna carpaccio
tuna,olive oil

33.Teriyaki amberjack
amberjack

34.Rainbow trout kebab
 rainbow trout,miso

35.Popcorn
corn,oilve oil

36.Fruit omelet
fruit,egg

37.Cheese omelet
chesee,egg

Pot:

1.Strawberry jam
3 strawberry

2.Orange marmalade
3 orange

3.Crancberry jam
3 crancberry

4.Blueberry jam
3 blueberry
squid,bread
5.Very berry jam
3 very berry

6.Mix berry jam
blueberry,very berry,crancberry

7.Apple jam
3 apple

8.Cheese
1 milk L/2 milk M/3 milk S

9.Hot milk
 milk S

10.Yogurt
1 milk M/2 milk S

11.Fine cheese
gold milk

12.Fried squid
 squid,breadfruit

13.Squid rice
squid,rice

14.Marinated sardines
sardine,olive oil

15.Pickled char
char,rice

16.Fried shrimp
shrimp,olive oil,breadfruit

17.Miso mackerel
mackerel,miso

18.Seafood stew
milk,butter,oceon fish

19.Seafood risotto
rice,olive oil,oceon fish

20.Bouillabaisse
fish,tomato

21.Boiled octopus
octopus

22.Boiled egg
egg

23.Stewed fish
fish

24.Porgy and rice
porgy,rice

25.Cream of mushroom soup
mushroom,milk

26.Mashed photato
potato

27.Broiled corn
corn

28.Cheese risotto
cheese,olive oil,rice

29.Onion soup
onion

30.Cream of corn soup
corn,milk

31.Cream of tomato soup
tomato,milk

32.Carrot soup
carrot,milk

33.Tomato risotto
tomato,rice,oilve oil

34.Pumkin soup
pumkin,milk



E.Mengurus Kuda & Sapi


Part time yang terakhir adalah Mengurus Kuda & Sapi....seperti namanya kamu harus menyikat dan mengajak bicara hewan yang ada di situ dan juga memberinya makan. Dalam part time job ini kalian bisa mendapatkan kuda yang kalian inginkan dengan Gratis, ingat sikat terlebih dahulu kuda yg kamu inginkan

(Cara Mengurus Kuda & Sapi adalah pergi ke Starlight Ranch dan bicara pada Bob)
Waktu : 8 a.m - 5 p.m kecuali Thursday dan hujan

Nah itu dia kegiatan yang bisa kamu lakukan di Harvest Moon ini.... Eitss masih ada 1 lagi yang gak kalah seru, Yaitu

☼. Horse Race


Nah seperti namanya Horse Race yaitu balap kuda ..... di dalam event ini kalian bisa melakukan banyak hal kalian bisa mengikuti balap kuda jika kuda kalian sudah bisa berlari dan kalian bisa mengikuti taruhan nah ini info lengkapnya :



  • ITEM
Bagi yang bilang Horse race itu susah mungkin kalian tidak menggunakan item saat balapan berikut daftar2 item yg bsa di gunakan di Horse Race :

-Green Herb (Stamina +++)
-Alfafa Sprout (Stamina ++)
-Mineral Alfafa ( Stamina ++)
-Mineral Carroot (Stamina + dan Speed +)
-Pontata Root (Stamina +++)

NB: mungkin ada yg belum saya sebutkan boleh di tambahkan (saya merekomendasikan menggunaakan Green Herb karna tidak hanya mudah item ini menambah banyak stamina kuda)


  • HADIAH
Adapun Item2 yg bisa kalian dapatkan saat horse race salah satunya dengan taruhan dan menukarkannya dengan banyak hadiah Dan ada lagi yaitu kalian bisa mendapatkanTransformer, yaitu: 

-->Transformer 1 = Mengubah Grass menjadi Mineral Crystal
-->Transformer 2 = merubah Lumber menjadi special bait / umpan mancing
-->Transformer 3 = Menjadikan 2 bibit menjadi 1 seperti Tomato + Corn = Tomorn

  • SARAN 
Saran saya Saat Horse race Pacu kudamu saat jalan lurus samapai kuda sprint (Pencet tombol o), Usahakan dekat dengan pagar tapi jangan sampai menyentuhnya, dan Saat berbelok kamu bisa menggunakan Kotak 

  • TARUHAN
Di Horse Race kamu juga bisa taruhan, yaitu Menebak pemenang lomba tsb,Contoh
Setelah kamu mendaftar lomba Long Distance, makan lomba pertama adalah Short Distance.....Bicaralah ke panitia nanti kamu bisa bertaruh (OODS Terkecil biasanya Paling Hebat)

ENDING           
Daya tarik utama game ini adalah 16 ending yang bisa dipilih untuk menyelamatkan desa. Setiap ending memiliki satu atau lebih karakter yang menjadi “pemeran utama” dalam ending tersebut. Di sini hanya disebutkan karakter mana saja yang terlibat dalam ending tersebut. Hal yang wajib kamu lakukan tentu saja adalah mengajak bicara dan memberi hadiah karakter – karakter tersebut untuk menaikkan pertemanan dengan mereka sampai maksimal.
Bila kalian ingin mendapatkan eventnya usahakan berteman dengan carakter yang terlibat pada event,berikan pada penduduk desa hadiaf walaupun itu berupa berry maun dedaunan.
Akan disebutkan juga tanggal keluarnya event- event yang ada untuk memunculkan ending yang kamu incar. Jika kamu terlewatkan satu event saja, maka kamu tidak dapat melanjutkan ending tersebut. Bila pada tanggal tersebut hujan, eventnya bisa mundur, tetapi jangan menggantungkan diri terjadi hal ini. Pada bagian tanggal, urutannya adalah (tahun pertama) Spring>Summer>Fall>Winter>(tahun kedua) Spring>Summer>Fall>Winter. Jadi jika padaevent-event akhir dari Winter kembali ke Spring, itu berarti Spring tahun kedua. Berikut adalah daftar ending yang ada :
(Note: H.G Spring: Harvest Goddess Spring, Café : Sunny Garden Café)
1.The Tale of Blue Mist and Azure Swallowtail
  • Karakter yang terlibat: Lyla dan Parsley
  • Seringlah menjual hasil panen
  • Event 1: 19-24 Spring, depan rumah.
  • Event 2: 2-6 Summer, depan rumah.
  • Event 3: 9-14 Summer, Cafe.
  • Event 4: 11-30 Summer, H.G Spring, Blue Mist harus disiram setiap hari
  • Event 5: 7-11 Fall, H.G Spring
  • Event 6: 24-28 Winter, Lyla’s Flower Shop
  • Event 7: 9-13 Spring, Lyla’s Flower Shop
  • Event 8: 2-6 Summer, depan rumah
  • Event 9: 11-29 Summer, H.G Spring, sudah menanam ulang biji dan merawatnya
  • Event 10: Sekitar satu minggu setelah event 9, H.G Spring.
  • Event 11: 6-11 Fall, depan rumah
  • Event 12: 28 Fall, Lyla’s Flower Shop, biji Wild Mint, Frost Pansy, dan Stardust dijual oleh Lyla.
2.The Tale of the Endangered Weasel
  • Karakter yang terlibat: Gwen
  • Event 1: 9-13 Summer, depan rumah.
  • Event 2: 2-6 Fall, depan rumah.
  • Event 3: 3-8 Winter, depan rumah
  • Event 4: 6-10 Spring,depan rumah
  • Event 5: 27 Spring – 3 Summer, depan rumah
  • Event 6: 27 Spring – 3 Summer, depan rumah
  • Event 7: 1-6 Fall, depan rumah
  • Event 8: 12-14 Fall, Pike Mountain, jam 6 PM ke atas
  • Event 9: 15-19 Fall, depan rumah
  • Event 10: 15-19 Fall, Pike Mountain, 7 PM ke atas
  • Event 11: 1-7 Winter, Rumah Woody
  • Event 12: 12-16 Winter, depan rumah
  • Event 13: 22-28 Winter, depan rumah
3.The Tale of Golden Potato Seed
  • Karakter yang terlibat: Dia dan Tim
  • Seringlah menjual hasil panen.
  • Event 1: 26 Summer – 1 Fall, depan rumah.
  • Event 2: 27 Summer – 1 Fall, depan rumah.
  • Event 3: 11-15 Fall, Rumah Woody, hari selain selasa dan kamis
  • Event 4: 20-24 Fall, depan rumah
  • Event 5: 3-7 Winter, depan rumah.
  • Event 6: 3-9 Winter, Sacred Forest.
  • Tanam 9 kantung biji yang kamu dapat di Sacred Forest, siramilah dengan baik.
  • Event 7: 3 hari setelah bibit ditanam, Sacred Forest, jam 10 AM ke atas.
  • Event 8: 5 hari setelah bibit ditanam, Sacred Forest, jam 10 AM ke atas.
  • Event 9: 7 hari setelah bibit ditanam, Sacred Forest.
  • Event 10: 2-6 Summer, depan rumah
  • Event 11: setelah 17 Summer, Clove Villa, 8 AM ke atas
  • Event 12: 12 Fall, depan rumah.
4.The Tale of Blue Bird
  • Karakter yang terlibat: Aurelia
  • Event 1: 16-21 Summer, Cafe.
  • Event 2: 26 Summer – 1 Fall, Cafe, Beli Ocarina di Louis terlebih dahulu.
  • Event 3: 7-11 Fall,Maple Lake, mainkan nada-nada yang ada ketika berada segaris dengan simbol ocarina yang ada. Meskipun gagal, tidak masalah.
  • Event 4: 8-16 Fall, Woody Carpentery, kecuali hari selasa dan kamis.
  • Event 5: 3-7 Winter, Cafe.
  • Event 6: 7-11 Spring, Maple Lake, gagal tidak masalah.
  • Event 7: 8-13 Spring, Church
  • Event 8: 6-11 Summer, depan rumah.
  • Event 9: 7-23 Summer, depan rumah.
  • Event 10: 8-28 Summer, Church.
  • Event 11: 2-7 Fall, depan rumah
  • Event 12: 3-8 Fall, Church, kamu harus sukses minimal sekali sampai tanggal 30 Fall, jika tidak, ending gagal kamu dapat.
  • Event 13: 7-12 Winter, Cafe.
5. The Tale of Harvest Goddess Dress
  • Karakter yang terlibat: Gina
  • Event 1: 12-17 Spring, toko Ronald.
  • Event 2: 9-13 Summer, depan rumah.
  • Event 3: 14-18 Summer, depan rumah.
  • Event 4: 19-23 Summer, di depan Clove Villa.
  • Event 5: 19-23 Summer, H.G Spring
  • Event 6: 19 Summer – 3 Fall, di depan Clove Villa
  • Event 7: 4-12 Fall, Clove Villa, dapatkan Silk dari Kurt.
  • Event 8: 4-13 Fall, H.G Spring, bawalah Silk.
  • Event 9: 16-20 Fall, depan rumah.
  • Event 10: 17-21 Fall, Clove Villa.
  • Event 11: 25-29 Winter, depan rumah.
  • Event 12: 26-30 Spring, depan rumah.
  • Event 13: 15 Summer, Clove Villa.
  • Event 14: 4 Fall, depan rumah.
  • Event 15: 11 Winter, Clove Villa.
6. The Tale of Cake Contest
  • Karakter yang terlibat: Katie
  • Rawat hewan – hewan milikmu dengan baik karena kamu memerlukan Gold Egg dan Milk G.
  • Event 1: 13-17 Fall, depan rumah, temukan resepnya di laci putih di dalam rumah.
  • Event 2: 14-27 Fall, Cafe.
  • Event 3: 14-27 Fall, Cafe. Bawalah Gold Egg dan Milk G di inventorimu dan bicaralah kepada Katie untuk menyerahkannya, bukan diberikan secara langsung.
  • Event 4: 15-20 Winter, depan rumah.
  • Event 5: 15-20 Winter, Caf�.
  • Event 6: 21-25 Winter, Cafe, pilih I’m waiting.
  • Event 7: 26-29 Winter, Cafe, pilih It’ll come off.
  • Event 8: 2-6 Spring, Caf�.
  • Event 9: 12-19 Spring, depan rumah.
  • Event 10: 29-30 Spring, Maple Lake, jam 9 PM, ada perempuan dengan hati minimal 3 (cek di profil karakter di rumah). Jika kamu mengikuti saranku, Katie yang akan datang.
  • Event 11: 1-5 Summer, Caf�, bawa Gold Egg dan Milk G di dalam inventory.
  • Event 12: 26 Summer – 1 Fall, depan rumah.
  • Event 13: 19 Fall, Caf�.
  • Event 14: 3 Winter, Caf�.
  • Event 15: 17 Winter, Caf�.
7. The Tale of Harvest Goddess Temple
  • Karakter yang terlibat: Harvest Goddess (berikan hadiah dengan cara memberi persembahan setiap hari cerah, di atas jam 12AM)
  • Sering-seringlah menambang.
  • Event 1: 25-29 Winter, depan rumah.
  • Event 2: 25 Winter – 5 Spring, Mine.
  • Event 3:7-11 Spring, Mine.
  • Event 4: 16-21 Spring, depan rumah.
  • Event 5: 17-26 Spring, H.G Spring.
  • Event 6: 29-30 Spring/Summer, H.G Spring, jam 6PM – 00AM, bawa Moonlight Stone di dalam tasmu.
  • Event 7: Setelah menemukan kunci di event sebelumnya, Mine.
  • Event 8: 11-15 Fall, depan rumah, jawab dengan The Shrine is found.
8. The Tale of Silver Fish
  • Karakter yang terlibat: Joe dan Kurt
  • Upgrade pancingmu sampai menjadi Hyper DX Fishing Rod dan seringlah memancing.
  • Event 1: 26 Fall – 10 Winter, Maple Lake, setelah 10AM, selasa dan kamis, bicaralah ke Joe.
  • Event 2: 22-27 Winter, depan rumah.
  • Event 3: 9-23 Spring, Maple Lake, setelah 10AM, selasa dan kamis.
  • Event 4: 5-11 Summer, rumah Woody, kecuali selasa dan kamis.
  • Event 5: 16-30 Summer, Maple Lake, selasa atau kamis, 6PM.
  • Event 6: 16 Summer – 7 Fall, rumah Woody, kecuali selasa dan kamis.
  • Event 7: 17-21 Summer/Fall, tergantung kapan kamu mendapatkan Kurt’s Fishing Rod, Maple Lake, selasa atau kamis, setelah 6PM.
  • Event 8: 30 Summer/30 Fall, Maple Lake, setelah 6PM, pancing seperti biasa.
  • Event 9: tanggal 11-28 pada musim setelah menangkap ikan tersebut, Caf�, selasa atau kamis.
9.The Hundred Years Old Cherry Tree
  • Karakter yang terlibat: Tim dan Parsley
  • Event 1: 6-10 Winter, depan rumah.
  • Event 2: 7-20 Winter, Rumah Woody, kecuali selasa dan kamis.
  • Event 3: 8-20 Winter, Caf�.
  • Event 4: 6-10 Spring, depan rumah.
  • Event 5: 26-30 Spring, depan rumah.
  • Event 6: 8-13 Summer, depan rumah.
  • Event 7: 18 Fall, depan rumah.
  • Event 8: 2 Winter, depan rumah.
  • Event 9: 15 Winter, depan rumah.
10. The Rebirth of the True Harvest Festival
  • Karakter yang terlibat: Woody, Wally, dan Martha.
  • Event 1: 16-20 Summer, pantai.
  • Event 2: 15-19 Fall, depan rumah.
  • Event 3: 11-16 Winter, depan rumah.
  • Event 4: 6-11 Spring, Caf�.
  • Event 5: 7-15 Spring, H.G Spring.
  • Event 6: 8-20 Spring, rumah Woody.
  • Event 7: 9-25 Spring, Clove Villa.
  • Event 8: 10-30 Spring, Caf�.
  • Event 9: 28 Summer -1 Fall, depan rumah.
  • Event 10: 10 Fall, depan rumah.
  • Event 11: 8 Winter, Plaza.
11. The Holy Masterpiece
  • Karakter yang terlibat: Chester
  • Sering-seringlah menambang
  • Event 1: 9-13 Summer, depan rumah.
  • Event 2: 1-5 Fall, Maple Lake.
  • Event 3: 6-10 Fall, Mine.
  • Event 4: 11-27 Fall, Maple Lake.
  • Event 5: 12 Fall – 4 Winter, Maple Lake.
  • Event 6: 8-12 Winter, depan rumah.
  • Event 7: 9-29 Winter, Maple Lake, bawalah 1 dari masing-masing: Blue Rock, Rare Metal, Mineral Crystal, Orihalcum.
  • Event 8: 1-7 Spring, depan rumah.
12.The Tale of Horse Champion
  • Karakter yang terlibat: Bob
  • Event 1: pertama kali kamu mengambil part-time di Bob, jawab Yes.
  • Event 2: 2-6 Summer, depan rumah, sudah sering melakukan kerja part-time di Bob.
  • Event 3: 12-16 Summer, depan rumah.
  • Event 4: 15-19 Fall, depan rumah.
  • Event 5: 6 Winter – 16 Spring, depan rumah.
  • Event 6: 7 Winter – 17 Spring, depan rumah.
  • Event 7: 22 Spring, Race Track, kamu pasti kalah.
  • Event 8: 23 Spring, depan rumah.
  • Event 9: 2-6 Summer, Plaza.
  • Event 10: 7 Summer, area Flower/Tool Shop, diatas jam 12AM.
  • Event 11: 20 Summer, lakukan part-time job di tempat Bob.
13.The Secret Fossil
  • Karakter yang terlibat: Rudolph
  • Seringlah menambang.
  • Event 1: 16-20 Fall, depan rumah.
  • Event 2: 15-19 Winter, depan rumah.
  • Event 3: 21-25 Winter, Mine.
  • Event 4: 16-21 Summer, depan rumah.
  • Event 5: 8 Fall, Mine, setelah 9AM.
  • Event 6: 21 Fall, Mine, setelah 9AM.
  • Event 7: 3 Winter, Mine, setelah 9AM
  • Event 8: 16 Winter, Mine.
14. Louis the Inventor King.
  • Karakter yang terlibat: Louis
  • Event 1: 6-12 Winter, Tool Shop.
  • Event 2: 7 Winter – 5 Spring, Tool Shop, bawa Copper Ore, Silver Ore, dan Lumber masing – masing 1.
  • Event 3: 26-30 Spring, depan rumah.
  • Event 4: 11-15 Fall, depan rumah.
  • Event 5: 12-29 Fall, Tool Shop, bawa Gold Ore dan Orihalcum masing-masing 1 buah.
  • Event 6: 14-29 Fall, depan rumah.
  • Event 7: 8 Winter, Tool Shop.
  • Event 8: 15 Winter, Tool Shop.
  • Event 9: 22 Winter, Tool Shop.
15. The Legendary Baker
  • Karakter yang terlibat: Ronald
  • Juallah banyak hasil panenmu.
  • Event 1: 16-27 Summer, depan rumah.
  • Event 2: 17-27 Summer, Grocery Store.
  • Event 3: 5-9 Fall, Grocery Store, kamu akan mendapatkan bibit breadfruit, tanam dan panen hasilnya untuk melanjutkan.
  • Event 4: 15-27 Fall, Grocery Store, bawa breadfruit yang sudah kamu tanam, kamu akan mendapatkan 5 bibit lagi, tanam di H.G Spring dan rawatlah sampai dapat dipanen.
  • Event 5: 24 Fall – Winter 14, Grocery Store, bawa Breadfruit yang kamu panen di H.G Spring.
  • Event 6: 16-20 Winter, depan rumah.
  • Event 7: 25-28 Winter, Grocery Store.
16. Shoot for the Stars : The Greatest Farm in the World
Ini adalah ending spesial yang memiliki 3 percabangan. Selama permainan, kamu akan ditantang oleh Alice dan anak buahnya untuk mengalahkan robot ciptaannya. Seberapa banyak event yang kamu selesaikan dan pilihan yang kamu ambil akan menentukan ending yang kamu dapat. Berikut adalah event yang ada:
  • Mechanical Crow: 2 Winter, depan Flower Shop.
  • Mechanical Mole: 20 Winter, Mine.
  • Mechanical Tree: 5 Spring, rumah Woody.
  • Mechanical Horse: 22 Spring, depan rumah.
  • Mechanical Fish: 14 Summer, Maple Lake.
  • Event 1: 16 Summer – 3 Fall, Church
  • Event 2: 5 Fall, depan rumah.
Ending yang dapat dipilih ada 3, yaitu: – Ending A: selesaikan sampai Mechanical Horse saja dan bayar 50.000 G – Ending B: selesaikan seluruh Mecha event, bayar 50.000G, tetapi jangan pilih “I want to protect the village” – Ending C: selesaikan seluruh Mecha event, bayar 50.000G, pilih “I want to protect the village”
ENDING EFFECT Ketika kamu menyelesaikan sebuah ending, kamu dapat melanjutkan permainanmu di tahun ketiga dan seterusnya, akan ada sedikit perubahan tergantung ending yang kamu selesaikan. 
1. The Tale of Blue Mist and Azure Swallowtail Akan ada Blue Mist Flower yang mekar waktu Summer di H.G Spring. 
2. The Tale of the Endangered Weasel Kamu dapat melihatnya di Pike Mountain 
3. The Tale of Golden Potato Lyla menjual bibit Golden Potato seharga 300G
 4. The Tale of Harvest Goddess Dress Karakter utama akan mendapatkan kostum baru 
5. The Tale of Cake Contest Harga Gold Egg menjadi 180G dan Milk G menjadi 480G 
6. The Tale of Blue Bird Akan ada konser Ocarina setiap tanggal 30 
7. The Tale of Harvest Goddess Temple Semua harga sayur naik 10G 
8. The Tale of Silver Fish Semua harga ikan naik 10G 
9. The Hundred Years Old Cherry Tree Lyla menjual bibit Cherry Blossom seharga 90G 
10. The Rebirth of the True Harvest Festival Woody Souvenir dijual di toko. 
11. The Holy Masterpiece Suspicious Goddess Goods dijual di toko 
12. The Tale of Horse Champion Bob akan menjual Horse Cookies 
13. The Secret Fossil Akan ada fosil dinosaurus di dalam Mine 
14. Louis the Inventor King Akan ada menara pengusir gagak di area Flower/Tool Shop. 
15. The Legendary Baker Ronald akan mengisi acara di TV pada tahun keempat. 
16. Shoot for the Stars: The Greatest Farm in the World Tergantung pilihan yang kamu pilih.

SOURCE : 


tipsdroidmax 

idharvest

welovesunday 

WIKIA DLL


Tidak ada komentar:

Posting Komentar